Inilah Cara Memulai Bisnis Baju Dengan Desain Sendiri


Apakah kamu sedang tertarik untuk membuka bisnis baju? namun kamu bingung bagaimana cara untuk memulai bisnis baju ini? tetapi kamu sebenarnya punya desain sendiri dan itu sangat menarik bagi kamu. Jika kamu ingin memulai bisnis baju dengan desain sendiri berikut ini adalah beberapa langkah awal yang harus kamu lakukan agar kamu dapat membuka bisnis baju dengan baik dan benar.

Bisnis baju kian marak akhir-akhir ini, belum lagi baju yang bisa di desain dengan sendirinya. Bisnis ini punya peluang yang tinggi di pasar sebab kita sama-sama tahu bahwa baju merupakan kebutuhan utama dari manusia dan bisnis ini tentunya sangat erat dengan kehidupan manusia. Kamu mungkin bisa melihat sendiri bisnis ini bisa berjalan dimana saja, di rumah, toko, pasar, ataupun toko online. Berikut ini adalah beberapa cara memulai bisnis baju desain sendiri yang harus kamu lakukan agar kamu bisa sukses menjalankan bisnis baju ini.

Cara Memulai Bisnis Baju Desain Sendiri

1. Berlatih Untuk Desain

cara memulai bisnis baju desain sendiri

Hal yang paling pertama yang harus kamu lakukan adalah berlatih untuk mendesain baju, baik itu menggunakan software di komputer atau laptop bahkan di kertas selembar. Kamu harus banyak-banyak berlatih untuk hal ini. Sebaiknya kamu mempelajari seluk-beluk desain barulah membuka usaha bisnis baju dengan desain kamu sendiri. Tidak ada salahnya kamu meluangkan beberapa waktu untuk diinvestasikan untuk belajar mendesain baju.

Selain hal tersebut, untuk menambah pengalaman kamu di dunia desain kamu bisa mencoba untuk magang menjadi seorang desainer baju di beberapa toko atau bahkan perusahan besar untuk menambah skill kamu dalam desain. Kamu tidak perlu takut untuk kalah di pasaran nantinya, sebab jika kamu punya skill yang tinggi dalam desain baju kamu sendiri dan hal tersebut unik maka kamu bisa sangat cepat masuk ke pasar.

Cek Juga Bagaimana Cara Membuka Usaha Baju Kecil-kecilan

2. Tentukan Pasar

cara memulai bisnis baju dengan desain sendiri

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan agar bisa memulai bisnis baju desain sendiri ini adalah menentukan target pasarnya. Kamu harus selektif agar bisa masuk ke pasar. Pilihlah pasar yang akan kamu masukin apakah baju khusus anak-anak, dewasa, atau remaja. Tentunya pasar yang akan kamu masukin akan berbeda-beda desain dan konsep bisnisnya. Jadi telitilah dalam memilih pasar yang akan dipilih.

Jika kamu sudah menentukan pasar mana yang akan kamu jadikan sebagai tempat pemasaran maka langkah selanjutnya adalah memilih tempat yang cocok. Saat ini kamu bisa memilih untuk berjualan online atau offline. Kedua hal ini punya keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Jika kamu masih pemula di dunia bisnis lebih baik memilih berjualan melalui online sebab dengan berjualan online resiko kamu untuk mengeluarkan modal lebih banyak akan lebih kecil.

3. Cari Supplier

memulai bisnis baju desain sendiri

Jika kamu sudah punya kedua konsep tersebut maka langkah selanjutnya adalah mencari supplier baju agar baju tersebut bisa kamu desain dan kamu jual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Untuk mencari supplier carilah supplier yang dekat dengan tempat jualan kamu dan tentunya punya harga yang murah. Jika kamu tidak punya supplier baju maka kamu bisa mencoba untuk melihat supplier khusus baju custom di sini >>> “Supplier Baju Custom”

Jika kamu bisa mencari supplier baju dengan harga yang lebih murah lagi maka itu akan jauh lebih baik, namun supplier yang saya sarankan tadi sudah lebih dari cukup untuk kamu berbisnis baju dengan desain sendiri dan tentunya supplier tersebut menawarkan sistem dropship yang akan menguntungkan kamu karena modal yang dikeluarkan akan jauh lebih sedikit dan resikonya tidak akan terlalu tinggi.

4. Promosi

bisnis baju dengan desain sendiri

Sebuah bisnis tidak akan berjalan jika sarana untuk promosinya macet atau tidak lancar. Untuk itu kamu perlu menyiapkan sarana promosi. Untuk saat ini kamu bisa mempromosikan bisnis kamu di media sosial seperti facebook, instagram, atau iklan baris online yang gratis. Jika kamu punya dana lebih tidak ada salahnya kamu beriklan dengan cara berbayar seperti di google adwords, facebook ads, youtube ads, instagram ads, ataupun tempat lainnya yang berpeluang untuk meningkatkan bisnis kamu.

Selain hal tersebut kamu juga bisa menerapkan beberapa strategi seperti memberikan diskon atau promo-promo menarik yang akan mengikat calon pembeli baju kamu untuk membeli baju kamu dengan cepat.

Baca Juga Artikel Mengenai 5 Marketplace Yang Bagus Untuk Toko Online.

5. Pelajari Teknik Closing

memulai bisnis sendiri

Jika kamu sudah punya konsep mengenai ke-empat hal tersebut maka selanjutnya adalah kamu harus mempelajari teknik closing yang benar. Closing adalah sebuah cara agar calon pembeli ingin membeli produk kamu. Ini perlu kamu pelajari agar bisnis kamu makin top dan tentunya semakin naik. Saya punya penawaran khusus hari ini untuk kamu silahkan hubungi saya di teddy@serbabisnis.com untuk mendapatkan ebook “17 Teknik Closing” agar kamu dapat segera mempelajari bagaimana cara agar closing yang baik dan untuk kamu yang menghubungi saya hari ini kamu bisa mendapatkan gratis ebook tersebut.

Itulah artikel mengenai “Cara Memulai Bisnis Baju Desain Sendiri”, semoga dengan artikel ini kamu dapat memulai bisnis baju desain sendiri kamu dengan cepat dan tentunya selalu profitabel. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi SerbaBisnis.com untuk mendapatkan tips dan info bisnis untuk meningkatkan bisnis kamu.

Source image: Pixabay.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *