Serbabisnis.com
investasi emas antam online

4 Tips Aman Investasi Emas Antam Online

Saat ini investasi merupakan sebuah hal yang harus dilakukan untuk menyelamatkan keuangan kita untuk kedepannya. Jadi apakah saat ini kamu sedang berencana untuk berinvestasi di emas? atau kamu sedang mencari beberapa tips untuk dapat investasi di emas antam secara online? kamu takut tertipu dalam investasi emas ini? Jika kamu masih meragukan hal tersebut maka kamu harus membaca artikel ini hingga selesai karena SerbaBisnis.com akan memberika beberapa tips aman untuk berinvestasi di emas antam secara online.

Sarana untuk investasi sangat banyak. Kamu bisa berinvestasi di property, tanah, mata uang, reksadana, saham, emas, minyak, ataupun lainnya. Salah satu investasi yang terbaik menurut SerbaBisnis.com adalah investasi di emas. Investasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berinvestasi di jangka panjang di atas 1 tahun. Jika kita melihat histori dari pergerakan harga emas maka harga emas selalu meningkat dari tahun ke tahunnya dan ini menunjukkan probabilitas yang tinggi di tahun berikutnya harga emas juga akan semakin meningkat dan ini tentunya menjadi peluang yang tinggi untuk berinvestasi di emas. Salah satunya kamu bisa berinvestasi di emas antam secara online. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan untuk investasi emas antam online.

Investasi Emas Antam Online

1. Perhatikan Kredibilitas Penjual Emas

Untuk berinvestasi di emas antam online artinya kamu harus mempunyai emasnya baik secara real ataupun secara virtual dengan kata lain kamu harus membeli emas tersebut. Jika kamu ingin membeli secara real kamu bisa langsung mengunjungi toko emas yang menjual emas, sedangkan virtual maka kamu membeli emas tersebut dan emas tersebut akan disimpan oleh penjual namun emas tersebut dirawat oleh dia dan tentunya emas tersebut sudah milik kamu dan kamu punya otoritas penuh untuk menjual kapan saja.

Jika kamu sudah memilih untuk membeli secara virtual atau real maka selanjutnya adalah kamu harus memperhatikan kredibilitas dari si penjual. Apakah dia punya riwayat scam atau penipuan? apakah dia bersih dari tindakan kriminal? apakah dia terpercaya untuk menjual emas? apakah emasnya akan asli ataupun tidak? semua hal ini perlu dipertimbangkan dan tentunya ini menjadi tugas seorang investor untuk melakukan analisa yang lebih lanjut. Jika kamu meragukan sangat banyak kredibilitas si penjual maka tinggalkan penjual tersebut dan cari saja penjual lain. Kamu mungkin bisa membeli emas dari Bukalapak.com sebab marketplace tersebut sudah terpercaya dan aman serta itu bisa lebih memudahkan kamu dalam membeli emas.

Baca Juga Artikel Tentang Tips Investasi di Reksadana.

2. Perhatikan Harga Emas

Hal yang tak kalah penting untuk kamu perhatikan untuk investasi emas antam online adalah harga emas. Hal ini menjadi penting, kamu bisa cek harga emas dengan satuan dari IDR di google dan bandingkan dengan harga emas yang ia jual usahakan carilah penjual yang menjual dengan harga yang sama dengan tertera di google jika berbeda beberapa perak tidak menjadi sebuah masalah besar asal jangan sampai terlalu jauh perbedaanya.

3. Pelajari Sistem Jual dan Beli Emas

Untuk bisa investasi emas antam online secara aman dan tentunya tenang maka kamu harus bisa mempelajari sistem transaksi jual dan belinya. Usahakan kamu dapat mengerti bagaimana sistem yang bekerja sebab ini akan berpengaruh terhadap investasi kamu. Hitung juga biaya administasi yang di berikan dari si penjual biasanya mereka memotong beberapa biaya untuk administrasi ketika kamu jual atau beli emas. Setiap penjual punya peraturan berbeda untuk itu perhatikan aturan tersebut dengan jelas. Jika kamu kurang mengerti jangan malu untuk bertanya dengan penjual tersebut karena itu akan menyelamatkan kamu untuk berinvestasi di emas antam online.

Jika diperlukan belajar dari beberapa seminar atau ebook yang menyediakan pengetahuan dasar untuk kamu berinvestasi di emas. Beberapa biaya bisa diperlukan untuk hal ini namun anggap saja hal tersebut untuk investasi agar kedepannya kamu bisa meraih profit yang lebih besar lagi. Jika kamu ingin ebook tentang investasi emas kamu bisa menghubungi saya di kontak yang tersedia.

Cek Juga Artikel Mengenai Peluang Usaha Yang Bagus.

4. Gunanakan Uang Dingin

Ketika kamu ingin investasi emas antam online ataupun investasi hal lainnya jangan pernah menggunakan uang panas atau singkatnya uang untuk kebutuhan hidup sebab hal tersebut sangat berbahaya. Setiap investasi punya resiko masing-masing tinggallah bagaimana kamu bisa menerapkan strategi keuangan yang benar agar bisa menanggung resiko tersebut dan tentunya mendapatkan keunutungan kedepannya. Ingat sekali lagi jangan pernah menggunakan dana pinjaman, hutang, ataupun uang untuk kebutuhan hidup untuk berinvestasi sebab itu akan sangat berbahaya.

Itulah 4 tips aman untuk berinvestasi emas antam online dengan aman. Jika kamu punya pertanyaan lebih lanjut mengenai investasi emas ataupun investasi hal lainnya silahkan tanyakan langsung di teddy@serbabisnis.com, saya akan membantu kamu untuk menemukan investasi yang tepat.

source image: Pixabay.com

Teddy Juwandi

Penulis dan sekaligus juga owner di Serbabisnis.com
Berharap akan membantu orang-orang yang ingin berbisnis dan juga menyelesaikan masalah keuangan.

Add comment