Serbabisnis.com
Usaha Rumahan Menjanjikan

5 Jenis Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Kamu saat ini sedang berencana untuk buka usaha di rumah? atau kamu saat ini masih bingung untuk membuka usaha apa di rumah? atau kamu ingin membuka usaha rumahan yang menjanjikan dengan modal yang cukup kecil? jika kamu sedang mencari hal-hal tersebut ada baiknya kamu membaca artikel ini sebagai referensi kamu untuk membuka usaha rumahan yang cukup menjanjikan dan pastinya dengan beberapa modal kecil.

Saat ini persaingan kerja semakin tinggi dan beberapa tempat kerja juga terbatas menerima para pekerja. Jika hal tersebut semakin dibiarkan maka kamu bisa saja tidak mempunyai pekerjaan atau tidak mendapatkan pekerjaan. Salah satu usaha yang bisa kamu lakukan adalah membuka lapangan pekerjaan dengan membuka usaha rumahan yang cukup menjanjikan dengan modal yang cukup kecil  atau jika kamu punya cukup banyak modal maka kamu bisa saja memilih usaha yang lain. Berikut ini adalah 5 jenis usaha rumahan yang menjanjikan dengan modal kecil.

5 Jenis Usaha Rumahan Yang Menjanjikan

1. Usaha Snack Rumahan

Usaha rumahan yang menjanjikan yang pertama adalah membuat snack rumahan. Kamu bisa mencoba untuk usaha di rumah dengan peralatan di dapur dan dengan beberapa resep dari saudara, orang tua, atau bahkan dari google. Saat ini kamu bisa saja membuat snack rumahan dari google dan mendistributorkan snack tersebut ke warung-warung, tempat makan dan beberapa tempat lainnya.

Jika usaha snack kamu ingin kelihatan lebih profesional maka kamu bisa mencoba menggunakan packing yang rapi dan kelihatan elegan. Tentunya hal ini akan menambah nilai plus dari produk yang kamu buat dan bisa saja karena hal tersebut kamu bisa menaikan harga snack kamu. Kamu juga bisa memanfaatkan social media untuk mempromosikan produk kamu.

2. Bisnis Online

Usaha rumahan yang bisa kamu lakukan untuk saat ini adalah membuka online shop dan melakukan transaksi secara online. Kamu bisa memanfaatkan marketplace untuk mempromosikan produk yang akan kamu jual. Jika kamu belum punya produk yang ingin dijual kamu bisa mencoba mencari supplier di sini >>> “Supplier Casing HP dan Baju Murah”¬†

Kamu bisa memanfaatkan marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, ataupun Shopee untuk menjual produk kamu. Sediakanlah produk yang benar-benar dibutuhkan oleh pasar dan dengan produk yang kamu jual masalah mereka akan terselesaikan. Jika kamu menemukan produk tersebut maka sisanya hanyalah tinggal masalah marketing dan promosi.

3. Bimbel atau Kursus Privat

Jika kamu punya keahlian baik itu dalam bidang akademik atau bidang lainnya kamu bisa mencoba untuk menawarkan jasa kursus privat atau bimbel. Kamu harus punya mindset yang lebih luas tentang bisnis ini. Kamu juga bisa menawarkan kursus mulai dari pelajaran sekolah, atau bahkan beberapa materi yang diluar dari akademik. Seperti kursus pembuatan blog, toko online, SEO, penulisan, desain grafis, bermain alat musik dan masih banyak peluang yang bisa kamu manfaatkan.

Dalam membuka usaha di rumah ini kamu membutuhkan promosi dan tentunya kamu bisa coba promosi di OLX dan Facebook. Untuk bidang jasa kedua marketplace tersebut lebih responsif dan tingkat dealnya lebih tinggi. Sebaiknya sebelum kamu melakukan promosi kamu membuat beberapa list mengenai hal-hal apa yang akan kamu ajarkan dan perdalam lagi hal tersebut agar kamu terlihat lebih profesional ketika mengajar.

4. Usaha Jus Buah

Usaha rumahan yang menjanjikan ke-empat adalah bisnis jus buah. Akhir-akhir ini bisnis jus buas lagi marak-maraknya dan tentunya hal itu didukung dengan letak geografis Indonesia yang beriklim tropis. Bisa kamu bayangkan sendiri bukan panas-panas minum jus buah yang segar dan sejuk, hasilnya bisa saja sangat memuaskan nantinya.

Dalam bisnis ini tentunya kamu membutuhkan modal untuk membeli meja dan beberapa buah-buahan untuk diolah menjadi jus buah. Jika kamu kekurangan modal dalam membuka usaha ini kamu bisa mencoba beberapa portal P2P untuk mengajukan usaha kamu, misalnya saja di Koinworks.com kamu bisa mengajukan modal usaha di website tersebut.

Cek Juga Artikel Bisnis Sampingan Untuk Pekerja Kantoran

5. Jualan Pulsa

Bisnis yang bisa kamu kerjakan di rumah selanjutnya adalah menjadi penjual pulsa ataupun agen pulsa. Kita pada saat ini hidup di zaman dimana orang-orang saat ini butuh internet dan pulsa untuk hidup. Saya sendiri mengira bahwa pulsa dan internet menjadi sebuah kebutuhan utama yang harus dipenuhi untuk hidup manusia. Jika kamu mengingkan untuk menjadi seorang penjual pulsa maka kamu bisa mulai dari kecil-kecilan dengan modal 100rb. Untung dari menjual pulsa memang tidak terlalu banyak namun hal tersebut setidaknya dapat membantu kamu secara pelan-pelan menyusung strategi agarcash flow yang lebih baik lagi nantinya.

Itulah 5 jenis usaha rumahan yang menjanjikan dengan modal yang relatif kecil. Semoga dengan artikel tersebut kamu mendapatkan beberapa referensi agar kamu dapat membangun usaha di rumah dan usaha kamu dapat berjalan dengan lancar.

Source image: Pixabay.com

Teddy Juwandi

Penulis dan sekaligus juga owner di Serbabisnis.com
Berharap akan membantu orang-orang yang ingin berbisnis dan juga menyelesaikan masalah keuangan.

Add comment