Serbabisnis.com
menghasilkan uang dari internet

5 Strategi Jitu Untuk Mengembangkan Usaha Kamu!!

Apakah kamu saat ini mempunyai sebuah bisnis sendiri? dan kamu masih bingung bagaimana cara mengembangkan usaha yang sedang kamu jalankan? atau kamu ingin mencari strategi ampuh dalam mengembangkan usaha yang kamu punya? Jika kamu mencari hal tersebut maka kamu telah berkunjung ke halaman yang tepat sebab kali ini Serbabisnis.com akan memberikan beberapa strategi dan tips untuk kamu agar usaha kamu dapat berkembang nantinya.

Memulai usaha merupakan sebuah hal yang mudah namun menjaga dan mempertahankan usaha tersebut itu adalah bagian tersulit dari membangun sebuah usaha. Untuk dapat mempertahankan dan menjaga agar usaha tetap berjalan dan meraih untung tentunya berbagai strategi akan digunakan untuk hal tersebut. Untuk itu Serbabisnis.com kali ini akan memberikan beberapa strategi jitu yang bisa kamu gunakan untuk mengembangkan usaha yang sedang kamu jalankan.

1. Berikan Diskon Kepada Pelanggan

Salah satu cara agar usaha kamu dapat berkembang dan ramai pembeli adalah membuat sebuah diskon. Diskon akan menjadi sangat menarik jika punya pengurangan yang besar dalam jumlah diskonnya bukan dalam bentuk harganya, misalnya diskon 40% untuk hari ini saja atau diskon 50% bagi kamu yang berulang tahun hari ini dan lain sebagainya. Kamu bisa menerapkan strategi ini dalam bisnis kamu. Untuk meyakinkan diskon yang kamu berikan kepada pelanggan kamu bisa mencoba memberikan batas waktu dalam diskon tersebut, misalnya diskon 70% khusus hari ini saja dan berbagai macam bentuk penulisan yang membuat sebuah pernyataan bahwa diskon hanya berlaku pada waktu tertentu saja.

Dalam memberikan diskon bukan berarti kamu harus rugi. Kamu juga perlu mempertimbangkan harga yang kamu jual dengan harga yang kamu beli. Jangan sampai kamu memberikan diskon kepada pelanggan namun kamu juga buntung, untuk itu sebaiknya perhatikan strategi yang akan kamu gunakan sebaik mungkin.

2. Buy 1 Get 2

Salah satu strategi yang bisa kamu berikan dalam bisnis kamu adalah beli 1 dapet 2 hal ini sama saja dengan beli satu gratis satu. Sebaiknya dalam melakukan strategi ini kamu juga memperhatikan harga barang yang akan dijual. Jangan sampai kamu rugi dalam membuat strategi ini.

3. Free Ongkir

Salah satu strategi yang bisa kamu terapkan adalah memberikan layanan gratis onkos kirim. Saat ini pembelian barang rata-rata menggunakan jasa pengiriman dan banyak sekali pelanggan yang paling malas untuk bersentuhan langsung dengan ongkos kirim untuk itu jika kamu ingin mengembangkan usaha kamu lebih besar lagi kamu bisa mencoba menarik lebih banyak pelanggan dengan memberikan promo gratis ongkos kirim.

4. Kerjasama

Langkah selanjutnya untuk membuat usaha kamu berkembang adalah melakukan kerjasama. Setidaknya kamu bisa mulai bekerjasama dengan sebuah perusahaan atau hal lainnya yang ada hubungannya dengan usaha yang kamu jalankan. Kamu bekerjasama karena kamu menginginkan bisnis kamu berkembang pesat dan semakin maju, jadi jangan bekerjasama jika bisnis kamu malah dirugikan nantinya.

5. Beriklan

Tidak dipungkiri salah satu strategi untuk mengembangkan usaha kamu adalah berpromosi. Promosi bisa kamu mulai dari melakukan promosi online. Saat ini pengguna internet semakin berkembang dan semakin banyak serta inilah saatnya kamu mengubah mindset kamu untuk beriklan di internet ketimbang beriklan dengan cara lama, kamu bisa mencoba untuk beriklan di Facebook ads, google ads, atau iklan online lainnya.

Itulah beberapa strategi yang bisa kamu lakukan untuk mengembangkan bisnis yang sedang kamu jalankan. Memang semua hal tersebut tidak harus kamu lakukan, cukup pilih beberapa hal saja yang menurut kamu paling berpotensi untuk mengembangkan bisnis yang sedang kamu jalani saat ini.

Teddy Juwandi

Penulis dan sekaligus juga owner di Serbabisnis.com
Berharap akan membantu orang-orang yang ingin berbisnis dan juga menyelesaikan masalah keuangan.

Add comment