Serbabisnis.com
menabung untuk pergi liburan

5 Tips Ampuh Menabung Untuk Liburan

Saat ini dikabarkan bahwa banyak sekali orang-orang yang menabung bukan untuk aset di masa depan melainkan menabung untuk berlibur dan bersenang-senang atau menikmati hidup. Jelas itu tidaklah sepenuhnya salah untuk itu kali ini Serbabisnis.com akan membahas mengenai tips ampuh menabung untuk liburan yang sebaiknya kamu terapkan jika kamu ingin segera berlibur.

Generasi mileneal saat ini lebih suka menghabiskan uangnya dengan cara bersenang-senang dan menikmati hidup ada juga disisi lain orang-orang yang berpikiran lain tapi setiap orang punya gaya menabung dan berinvestasi beda-beda. Bagi kamu yang ingin menabung untuk pergi liburan sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal berikut ini dan mulai menabung untuk pergi liburan.

Sebelum ke tips utama menabung untuk liburan kamu juga bisa memanfaatkan beberapa tempat wisata yang dekat dengan lingkungan kamu sehingga kamu bisa dengan cepat untuk pergi berlibur. Tidak perlu sampai ke luar negeri jika dalam negeri saja sudah cukup indah dan memuaskan hasrat untuk berlibur maka itu jauh lebih baik bukan? Inilah 5 tips ampuh menabung untuk pergi liburan.

Tips Menabung Untuk Liburan

1. Buat Cicilan Sederhana

Cek Juga Artikel Lain Tentang “Cara Menabung Mulai Dari Rp.20.000,- Untuk Pergi Liburan”

Salah satu strategi yang baik untuk menabung agar bisa pergi liburan adalah membuat cicilan sederhana untuk berlibur. Sebelum membuat cicilan kamu sebaiknya memperhitungkan dengan jelas berapa total biaya yang dibutuhkan untuk pergi berlibur dan mulailah menabung untuk menggapai target tersebut. Kamu juga bisa menganggap menabung sebagai menyicil hutang sehingga kamu terdorong untuk menabung secara konsisten dan tidak menunda-nunda untuk menabung ketika memiliki uang.

Jika kamu ingin lebih bagus lagi mungkin kamu bisa membuat kaleng khusus untuk pergi liburan atau kamu juga bisa membuat tabungan tersendiri untuk liburan. Selain hal tersebut usahakan menabung untuk liburan kamu tidak mengorbankan biaya yang lainnya sebab hal itu kurang efektif. Jadi sebisa mungkin menabung tanpa mengorbankan biaya yang lainnya.

2. Cari Pendapatan Lain Khusus Untuk Liburan

Salah satu tips lainnya yang bisa kamu lakukan untuk menabung agar bisa berlibur adalah mencari pendapatan lain dan sisakan hasil dari pendapatan tersebut untuk ditabungkan. Memang untuk mencari pendapatan lainnya ada waktu dan tenaga yang harus dikorbankan namun agar menabung dapat berjalan dengan baik setidaknya itu yang harus kamu korbankan.

Jika kamu ingin mencari pendapatan lainnya mungkin kamu bisa jualan online atau menjadi seorang dropshipper agar mendapatkan penghasilan tambahan. Jika kamu tertarik untuk menjadi seorang dropshipper kamu bisa bekerja sama dengan Serbabisnis.com untuk memasarkan produk case hp, acc hp, power bank, baju, dan juga produk lainnya yang bisa kamu jual dengan keuntungan sampai dengan Rp.40.000,- per produk, jika kamu tertarik dengan kerja sama ini silahkan hubungi 082165293470.

3. Ajak Orang Lain Untuk Liburan Juga

Jika kamu ingin cepat liburan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya maka kamu bisa mengajak orang lain untuk pergi liburan juga. Biasanya jika kamu pergi dalam satu rombongan yang besar maka akan ada diskon khusus bagi kamu yang bisa mengajak banyak orang dan kamu juga berkesempatan untuk jalan-jalan gratis jika kamu berhasil banyak orang untuk pergi liburan.

Kamu bisa mulai mengajak teman-teman dekat, pacar, keluarga, orang tua, ataupun rekan-rekan tertentu. Kamu juga mungkin bisa menjadi seorang tour guide jika merasa memiliki pengetahuan yang cukup tentang wisata tersebut setidaknya dengan hal tersebut kamu bisa memiliki peluang untuk jalan-jalan gratis.

4. Cari Diskon Khusus

Lihat Juga “Strategi Ampuh Menabung Untuk Liburan”

Biasanya ada hari-hari khusus yang mana pihak penerbangan biasanya memberikan diskon khusus bagi kamu yang ingin berwisata atau berjalan-jalan. Manfaatkan kesempatan ini untuk membeli tiket pesawat dan jika kamu ingin kamu juga bisa mengajak beberapa orang agar bisa berwisata dengan rekan yang ada.

Kamu bisa melihat harga-harga diskon pada hari besar atau ada perayaan khusus biasanya pada hari tersebut akan ada diskon-diskon khusus. Kamu juga bisa memantau beberapa website travel agar mendapatkan promo khusus.

5. Konsisten dan Sabar

Tips selanjutnya bagi kamu yang ingin menabung agar liburan adalah konsisten dan sabar ketika menungga hari H nya datang. Banyak orang yang gagal liburan karena tidak sabar dan tidak konsisten dalam menabung dan jelas ini adalah sikap yang tidak baik jika kamu ingin menabung untuk liburan.

itulah beberapa tips menabung untuk pergi liburan. Semoga dengan artikel ini kamu sudah punya strategi khusus untuk menabung agar nantinya kamu dapat pergi liburan.

Source image: Pixabay.com

Teddy Juwandi

Penulis dan sekaligus juga owner di Serbabisnis.com
Berharap akan membantu orang-orang yang ingin berbisnis dan juga menyelesaikan masalah keuangan.

Add comment