Serbabisnis.com
cara menghasilkan uang dari internet

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Internet?

Apakah saat ini kamu sedang mencari sebuah peluang usaha dan bisnis? Kamu sedang mencari cara untuk menghasilkan uang dari internet? Lalu bagaimana caranya untuk pekerjaan tersebut? Apa yang harus kamu lakukan? Jika kamu sedang mencari hal tersebut maka kamu bisa simak artikel ini hingga selesai agar kamu dapat mengetahui cara menghasilkan uang dari internet dengan benar dan lengkap.

Saat ini internet tampaknya sudah menguasai hidup manusia. Setidaknya kamu menghabiskan waktu kamu untuk mengakses internet jauh lebih banyak daripada hal lainnya. Selanjutnya dengan peluang tersebut kamu dapat memanfaatkan untuk mencari penghasilan dari internet. Masalahnya dari mana saya dapat menghasilkan uang tersebut? Berikut ini cara yang diberikan dari Serbabisnis.com untuk dapat menghasilkan uang dari internet.

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

1. Menjadi Blogger

Salah satu cara yang paling umum untuk menghasilkan uang dari internet adalah menjadi seorang blogger. Menjadi seorang blogger berarti menjual informasi yang ada. Kamu bisa membuat blog di blogger.com atau wordpress.com dengan gratis dan mulai menulis konten yang bermanfaat dan dicari banyak orang.

Seorang blogger biasanya memanfaatkan situs PPC (Pay Per Click) untuk mendapatkan penghasilan. Situs yang paling sering diajak untuk bekerja sama adalah Google Adsense. Jika ada satu orang yang melakukan klik iklan di situs kamu maka kamu mendapatkan bayaran yang sudah disesuaikan oleh Google nantinya.

Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai cara menghasilkan uang dengan menjadi seorang blogger maka kamu bisa berkunjung ke Langit Senjaku – Tips Blogging

2. Ikuti Program Affiliate Marketing

Selanjutnya kamu bisa mencoba mengikuti program affiliasi dari beberapa marketplace. Kamu akan dibayar jika ada pelanggan yang membeli produk dari link kamu. Untuk bisa mendapatkan penghasilan dari sini kamu harus membuat website atau blog yang berisi landing page agar orang dapat meyakinkan barang yang akan kamu jual.

Kamu bisa mencoba berkunjung ke Ratakan.com atau IDF.com untuk mendapatkan produk dari marketplace tersebut. Sebelum memulai bisnis ini sebaiknya kamu melakukan riset pasar terlebih dahulu agar kamu tidak menjual produk yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh banyak orang.

3. Buka Toko Online

Langkah selanjutnya untuk mendapatkan penghasilan dari internet adalah membuka toko online. Memang membuka toko online harus mempunyai keahlian lebih untuk membuat tampilan website lebih menarik. Jika kamu ingin membuka toko online namun belum bisa membuat website maka kamu bisa menggunakan Tokopedia, Bukalapak, ataupun Shopee untuk berjualan. Kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk membuat website sendiri.

Jika kamu tidak punya barang untuk dijual maka kamu bisa menjadi seorang reseller atau dropshipper. Saya punya produk case, acc, power bank, dan baju murah. Jika kamu berminat menjadi dropshipper kamu bisa menghubungi saya di teddy@serbabisnis.com atau kamu bisa menghubungi saya langsung di 082165293470 (Khusus WA).

4. Buka Jasa Penulisan

Salah satu untuk menghasilkan konten yang berkualitas dan menarik agar dapat dibaca oleh orang banyak diperlukan seorang penulis. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuka jasa penulisan berdasarkan kata yang akan kamu tulis. Kamu bisa menawarkan di forum blogger indonesia atau beberapa forum yang mempunyai website khusus.

Jika kamu ingin penghasilan lebih banyak dari jasa penulisan sebaiknya kamu mempelajari copy writing karena setahu saya satu kali penulisan copy writing bisa mencapai angka 100-200 ribu. Sangat menjanjikan dibandingkan menulis artikel biasanya. Hal tersebut juga membutuhkan keahlian dan pengetahuan khusus tentang konsumen dan sifatnya sehingga kamu menulis hal yang tepat.

5. Jasa Periklanan Online

Cara selanjutnya untuk menghasilkan uang dari internet adalah membuka jasa periklanan online. Saat ini untuk mempromosikan bisnis yang ada dibutuhkan orang yang ahli dalam bidang periklanan untuk menentukan target market dan berusaha untuk menaikan kemungkinan untuk membeli barang yang ada.

Untuk membuka jasa ini diperlukan tim khusus agar bisa menangani hal-hal khusus. Mulai dari pembuatan banner, penulisan artikel, dan hal lainnya. Untuk membuka jasa ini kamu juga memerlukan modal yang lumayan besar untuk membangun nama dan tim sendiri. Jika kamu ingin fokus dalam bisnis ini lakukan riset terlebih dahulu dan pahami pasar yang ada.

Itulah 5 cara menghasilkan uang dari internet. Kamu juga bisa memahami masalah periklanan langsung di Blog Langit Senjaku untuk mendapatkan informasi langsung mengenai iklan dan blogging lebih lengkap.

Source image: Pixabay.com

Teddy Juwandi

Penulis dan sekaligus juga owner di Serbabisnis.com
Berharap akan membantu orang-orang yang ingin berbisnis dan juga menyelesaikan masalah keuangan.

Add comment