Serbabisnis.com
Bisnis Untuk Pekerja Kantoran

Inilah Bisnis Sampingan Yang Cocok Untuk Para Pekerja Kantoran

Jika kamu saat ini sedang bekerja di kantoran dan ingin mencari tambahan penghasilan maka kamu  telah datang ke laman yang tepat sebab pada artikel ini kita akan membahas mengenai Bisnis Sampingan Untuk Para Pekerja Kantoran. Apakah saat ini kamu sedang punya masalah dalam finansial dan kebutuhan kamu selalu kurang saja setiap bulannya? Kalau jawabannya adalah iya kamu harus mencari tambahan penghasilan agar bisa menutupi hal tersebut.

Bekerja di kantoran memang menjadi sebuah pekerjaan yang diinginkan oleh banyak orang. Tidak terkena panas, tidak bekerja kasar, dan semua angan-angan indah adalah bekerja di kantor. Jika kita bertanya apakah se-enak itu bekerja di kantor? Tentulah tidak. Setiap pekerjaan punya keuntungan dan kekurangannya masing-masing.

Jika saat ini kamu adalah seorang karyawan atau bekerja di kantoran dan merasa kurang pendapatannya maka kamu perlu untuk menyari penghasilan tambahan. Ada beberapa orang yang merasa jika pendapatannya berkurang itu berarti ia harus mencari kantor baru dengan pendapatan yang sesuai, menurut saya jelas itu adalah cara yang salah. Untuk itu berikut ini adalah beberapa Bisnis Sampingan Untuk Para Pekerja Kantoran.

Bisnis Sampingan Untuk Para Pekerja Kantoran

Sebelum saya memberitahukan tentang beberapa bisnis sampingan untuk para pekerja kantoran saya menyarankan kamu untuk membeli buku Rahasia Sukses Memulai Bisnis Dari Rumah sebagai panduan awal kamu memulai bisnis sampingan ini, sebab bisnis yang sarankan adalah bisnis-bisnis yang dimulai dari rumah.

1. Menjual Pulsa di Rumah

Bisnis pertama yang bisa kamu jalankan adalah menjual pulsa di rumah. Iya menjual pulsa di rumah tidak dibutuhkan banyak modal apalagi teruntuk kamu yang bekerja di kantoran. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan modal 100 ribu rupiah saja. Bisnis ini memang memberikan keuntungan yang kecil namun jika kamu sudahh dikenal sebagai penjual pulsa maka kamu bisa memanfaatkan momentum tersebut.

Jika kita melihat beberapa kondisi maka kita bisa beranggapan kamu punya potensi dalam 1 hari untuk mendapatkan 20 ribu dalam 1 hari maka kamu tinggal kalikan saja 20 ribu x 30 hari. Peluang kamu dalam 1 bulan adalah 600 ribu dan tentu saja itu sebuah keuntungan yang tinggi hanya dengan modal kamu 100 ribu.

Kamu juga bisa menggunakan strategi yang bagus misalnya memberikan promo menarik atau memberikan paketan harga. Biasanya untung akan jauh lebih banyak ketika kamu menjual kuota internet atau paket nelpon lainnya. Dalam 1 penjualan kamu bisa mendapatkan untung 3 – 5 ribu, tinggal dikali saja berapa banyak orang yang membeli dalam 1 hari.

Agar bisnis ini lancar kamu juga bisa menawarkan pulsa dengan rekan-rekan lainnya, berikan harga yang menarik untuk mereka sehingga mereka mau untuk membeli pulsa atau internet dari kamu. Tidak perlu takut rugi dengan untung yang kecil asalkan orang-orang sudah mengenal kamu sebagai penjual pulsa maka itu merupakan sebuah langkah bagus untuk bisnis ini.

Baca Juga Artikel Mengenai Langkah Mudah Menabung Untuk Beli Rumah!!

2. Les Privat

Kamu punya keahlian khusus? Kenapa tidak dimanfaatkan agar bisa menghasilkan uang.  Kamu bisa mencoba untuk membuka les privat di rumah kamu atau kamu juga bisa membuka jasa les privat ke rumah calon pelanggan kamu.

Kamu bisa mulai membuka jasa ini dari keahlian khusus kamu, misalnya kamu ahli dalam desain grafis, menggambar, olahraga, menari, bermain alat musik, mengoperasikan komputer, merakit komputer, membuat blog, ataupun hal-hal lainnya yang kamu rasa kamu ahli dalam hal tersebut. Dengan menjual jasa kamu, kamu berpotensi mendapatkan 1 juta dalam 1 bulan dan menurut saya dengan waktu yang fleksibel itu merupakan sebuah hal yang luar biasa.

Salah satu les privat yang digemari banyak orang adalah jasa menjadi guru sekolahan, bermain alat musik, dan bahasa asing. Untuk bahasa asing biasanya tarif lebih mahal dan banyak peminatnya. Jika kamu menguasai 1 bahasa asing maka merupakan peluang yang baik bagi kamu untuk membuka usaha les privat tersebut.

Kamu bisa menawarkan jasa kamu melalui instagram, olx, ataupun beberapa aplikasi yang menyediakan layanan jasa. Jangan malu untuk mempromosikan diri kamu, jika kamu merasa keahlian kamu sudah pas dan cukup untuk mengajar orang lain kamu tidak perlu malu.

3. Bangun Toko Online

Bisnis sampingan untuk pekerja kantoran selanjutnya adalah membangun toko online. Saat ini semuanya serba online. Kamu ingin makan, belanja, ataupun bepergian semuanya dengan sistem online. Kamu dapat memanfaatkan peluang ini untuk membangun toko online. Kamu bisa menjual apa saja di toko online mulai dari baju murah, celana, sepatu, acc hp, ataupun barang lainnya.

Kamu bisa mulai mencari produknya dari berbagai macam supplier dan kamu bisa meilih untuk jualan melalui tokopedia, bukalapak, atau bahkan kamu bisa membangun toko online kamu dengan domain dan hosting kamu sendiri. Banyak penyedia jasa pembuatan toko online di luar sana. Jika kamu sedang mencari jasa pembuatan toko online kamu juga bisa menghubungi saya di kontak yang tertera.

Saya punya penawaran menarik untuk kamu yang ingin membangun toko online. Saya punya produk yaitu case hp dan baju distro tentunya dengan harga yang menarik. Jika kamu ingin bekerja sama dengan saya silahkan hubungi saya melalui email di teddy@serbabisnis.com atau melalui WA di 082165293470

4. Jual Makanan Ringan atau Kue

Hal selanjutnya yang bisa kamu jadikan bisnis sampingan untuk pekerja kantoran adalah jualan makanan ringan atau kue. Setelah pulang dari kantor kamu bisa menyempatkan diri untuk berjualan makanan ringan atau kue-kue yang ringan. Kamu bisa nitip makanan ringan tersebut ke beberapa warung atau kamu bahkan bisa mempromosikan makanan tersebut di social media kamu.

Anggap saja dalam 1 hari kamu mendapatkan keuntungan 30 ribu, maka dalam 1 bulan kamu bisa mendapatkan 900 ribu. Tentu saja ini hal yang sangat menarik setidaknya uang makan kamu bisa kamu peroleh dari hasil jualan ini bukan dari gaji kantor kamu.

Jika usaha kamu sudah berjalan maju maka kamu bisa membuka toko online atau toko offline yang lebih besar juga. Jangan lupa daftarkan merk produk kamu ke BPOM agar terlihat lebih profesional dan produk kamu dapat tersebar luas di Indonesia.

5. Jual Beli Motor Bekas

Cara selanjutnya adalah jual beli motor bekas. Untuk bisnis ini tentunya butuh modal yang besar. Kamu harus jeli melihat pasar. Carilah orang-orang yang lagi butuh uang dengan kelengkapan surat kendaraan yang lengkap. Biasanya orang-orang tersebut menjual motornya murah karena dia lagi butuh uang. Selanjutnya kamu cek di pasaran harga motornya berapa. Jika berpotensi di jual dengan harga yang lebih menguntungkan kamu maka kamu bisa menjual motor tersebut.

Bisnis ini memang terlihat gampang namun untuk menjual motor tersebut kamu membutuhkan kesabaran sebab menjual motor bukan seperti menjual kacang goreng yang laku terjual dalam 1 hari. Usaha ini cocok bagi kamu yang bekerja di kantor namun tidak sempat untuk mengurus usaha sampingan yang lagi berjalan.

Untuk mencari motor tersebut kamu bisa coba mengunjungi OLX untuk melihat motor yang punya potensi untuk dijual. Selalu ingat belilah motor yang kelengkapan suratnya jelas dan pajaknya hidup lebih lama. Jangan mau rugi dalam membeli sebab itu adalah hak kamu sebagai konsumen.

Cek Juga Cara Menghemat Gaji Bulanan Kamu Agar Tidak Cepat Habis!!

6. Beli Motor/Mobil Untuk Disewakan

Bisnis sampingan untuk para pekerja kantoran selanjutnya adalah membeli motor atau mobil kemudian disewakan dalam jangka waktu 1 harian. Biasanya bisnis ini cocok bagi kamu yang punya rekan di beberapa start up yang menyediakan transportasi online. Kamu juga bisa menyewakan mobil kamu kepada turis asing atau beberapa orang dari luar daerah yang membutuhkan mobil.

Mobil atau motor yang dibeli tidak perlulah mahal-mahal, cukup motor atau mobil yang standar asalkan penumpang nyaman maka itu sudah lebih dari cukup sebab kamu harus memperhitungkan pajak dan beban biaya lainnya sehingga kamu tidak rugi nantinya

Itulah beberapa Bisnis Sampingan Untuk Pekerja Kantoran. Semoga dengan artikel tersebut kamu bisa mendapatkan beberapa informasi dan referensi agar kamu bisa menjalankan bisnis sampingan ini. Selalu ingat untuk menyisihkan uang kamu untuk di-inevstasikan dan disedekahkan kepada orang yang tidak mampu.

Source image: Pixabay.com

Teddy Juwandi

Penulis dan sekaligus juga owner di Serbabisnis.com
Berharap akan membantu orang-orang yang ingin berbisnis dan juga menyelesaikan masalah keuangan.

Add comment