Serbabisnis.com
Kisah Sukses Bob Sadino

Bob Sadino, Pengusaha Luar Biasa Asal Indonesia

Kisah sukses selanjutnya datang dari seorang pengusaha yang gila dan luar biasa dari Indonesia yang bernama Bob Sadino. Kali ini Serbabisnis.com akan mengupas kisah sukses dari Bob Sadino tentunya dengan harapan kisah sukses Bob Sadino tersebut dapat kamu pelajari dan dijadikan motivasi dalam berbisnis atau bekerja nantinya. Inilah kisah sukses dari Bob Sadino.

Pengusaha yang satu ini terkenal akan prinsip hidupnya yang tidak terlalu bergantung pada teori dan yang terpenting adalah take an action. Bob Sadino tidak terlalu percaya dengan teori-teori yang ada sebab ia lebih percaya pada pengalaman yang ia peroleh sendiri. Oleh karena itu kamu nantinya akan mengerti bahwa Bob Sadino punya prinsip dan karakter sendiri.

Bob Sadino juga terkenal dari caranya berpakaian. Ia selalu memakai kemeja lengan pendek dan celana pendek yang ia gunakan kemana-mana. Mungkin itu menjadi style yang unik dan berkesan karena karakter Bob Sadino tersebut. Ia juga terkenal karena kesederhanaannya dan tidak sombong. Baik, langsung saja inilah kisah sukses Bob Sadino.

Kisah Sukses Bob Sadino

Bob Sadino biasanya akrab dipanggil om Bob. Pria asal Lampung ini membangun usaha yang dikenal dengan Kemfood dan Kemchick. Usaha yang dibangun tersebut bergerak dalam bidang pengolahan bahan makanan seperti sosis, daging, dan sayuran lainnya. Tentunya usaha yang dibangun oleh om Bob tidaklah dibangun dalam 1 malam dan esoknya menghasilkan Kemfood dan Kemchick. Banyak proses dan waktu yang diperlukan untuk membangun kedua usaha tersebut.

Om Bob sendiri pernah menjadi seorang supir dan tukang batu dengan gaji 100 rupiah pada saat itu. Tentunya Om Bob mengalamai depresi dan tekanan dalam hidupnya. Om Bob terkenal menjadi seorang pengusaha yang sukses dari usaha telur ayam yang ia jual.

Pada saat itu ia disarankan oleh temannya untuk memelihara ayam dari eropa. Ayam eropa denga ayam indonesia jelas jauh berbeda karena telur yang dihasilkan oleh kedua ayam tersebut berbeda. Keberuntungan berada di pihak Bob Sadino kali ini, ia menjual telur ayam tersebut kepada orang asing dan tenyata orang asing suka dengan telur tersebut. Keahlian Bob Sadino dalam bahasa inggris juga menjadi sebuah keuntungan dalam pemasaran telur ayam tersebut.

Baca Juga Kisah Sukses Investor Terbaik – Warren Buffett

Ia dan istrinya memasarkan telur ayam tersebut dalam wilayah Jakarta Selatan. Setengah tahunpun berlalu usaha yang dikeluarkan oleh Bob Sadino dan istrinya tidaklah sia-sia. Dalam jangka waktu setengah tahun mereka mendapatkan banyak pelanggan yang menyukai telur tersebut. Pada masa-masa tersebut Bob Sadino memanfaatkan peluangnya dalam berjualan dan memperbaiki diri dalam melayani pelanggan sampai pada saatnya ia mendirikan Kemchick dan Kemfood.

Salah satu hal yang bisa kita ambil dari kisah Bob Sadino adalah berusaha terus menerus dan tidak berhenti dalam mencoba apa yang ia yakini sebagai sebuah hal yang benar. Banyak orang yang tidak percaya dan meyakini apa yang sedang ia lakukan sehingga bisnis yang ia kerjakan berhenti di tengah jalan dan tidak menghasilkan apa-apa serta berujung dengan gagal.

Jika kamu perhatikan tidak ada bisnis yang sebenarnya gagal, hanya kamu saja yang belum tahu secara benar bagaimana cara memasarkan bisnis tersebut. Bob Sadino suka mengatakan kepada orang lain untuk memulai lebih cepat itu yang lebih baik biarkan pengalaman yang mengajarkan apa yang harus kamu lakukan. Jika kamu terlalu banyak teori dan spekulasi nantinya bisnis kamu hanya menjadi teori belaka dan tentunya kamu tidak ingin seperti itukan? Untuk itu mulailah bisnis yang akan kamu jalankan mulai dari sekarang.

Tentunya hal ini bertentangan dengan prinsip beberapa orang yang memikirkan mengenai rencana-rencana yang harus dilakukan untuk berbisnis, namun apa yang dilakukan oleh Bob Sadino terbukti berhasil dan mengantarkannya kedepan pintu kesuksesan.

Itulah kisah sukses dari Bob Sadino semoga kisah suksesnya dapat kamu jadikan sebagai motivasi dan kamu dapat sukses dalam bisnis yang kamu jalankan. Kamu bisa membayangkan bahwa air saja dapat dijual untuk bisnis padahal kamu bisa menemukan air dimana-mana, jadi apa yang kamu tunggu lagi pada bisnis yang akan kamu jalankan? Jangan sampai penyelasan datang kepada kamu nantinya. Semoga berhasil.

Teddy Juwandi

Penulis dan sekaligus juga owner di Serbabisnis.com
Berharap akan membantu orang-orang yang ingin berbisnis dan juga menyelesaikan masalah keuangan.

Add comment