Serbabisnis.com
usaha baju murah

Berikut Adalah Cara Buka Usaha Baju Kecil Kecilan Yang Benar

Apakah kamu sedang berencana untuk berbisnis kedepannya? Lalu kamu ingin membuka usaha baju kecil kecilan sebagai langkah awal dalam bisnis kamu? Dan kamupun bingung mengenai bagaimana cara yang tepat untuk buka usaha baju kecil kecilan? Jika masih dibingungkan dengan semua itu maka kamu telah berkunjung ke artikel yang tepat karena pada kesempatan kali ini SerbaBisnis.com akan memberitahu beberapa cara untuk membuka usaha baju kecil kecilan yang benar.

Berbisnis merupakan sebuah langkah yang ditempuh manusia untuk menjual barang atau jasa dan dengan hal tersebut manusia dapat melanjutkan hidupnya. Jika kamu saat ini ingin berbisnis namun masih bingung mungkin kamu bisa mencoba untuk berbisnis di bidang pakaian dengan cara membuka usaha baju kecil kecila yang benar. Ketika kamu ingin membuka usaha ini sebaiknya kamu jangan takut atau tidak percaya diri sebab itu adalah hal yang bisa membuat usaha kamu cepat gulung tikar.

Jika kamu ingin mencoba di bisnis pakaian maka kamu bisa melihat peluang ini. Bayangkan di daerah kamu ada berapa juta penduduk yang memerlukan pakaian dan lagi didukung dengan faktanya bahwa pakaian adalah sebuah kebutuhan utama yang harus dipenuhi. Selanjutnya beberapa orang membeli pakaian tidaklah satu atau dua unit tetapi lebih dari dua tentunya. Tentunya ini menjadi sebuah bisnis yang cukup menjanjikan bukan? permasalahannya adalah bagaimana cara membuka usaha baju kecil kecilan ini? Jika kamu masih bingung maka kami akan mencoba untuk mengelaborasi beberapa cara yang harus ditempuh untuk membuka usaha baju kecil kecilan yang benar. Berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Buka Usaha Baju Kecil Kecilan

1. Pilih Tempat Usaha

Hal yang pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih tempat usaha. Umumnya tempat usaha kita bagi dulu menjadi dua bagian, yang pertama adalah bisnis yang dijalankan secara online dan offline. Kamu harus memilih diantara kedua hal tersebut dahulu. Saya lebih menyarankan untuk membukan bisnis baju kecil kecilan melalui online sebab kamu dapat menekan biaya modal. Jika kamu memilih bisnis offline maka biaya yang dikeluarkan untuk usaha baju ini akan lebih banyak.

Jika kamu memilih online maka kamu hanya membutuhkan marketplace sebagai pasar transaksi dan tentunya kamu harus membangun brand dan nama toko kamu sendiri. Jika kamu memilih offline sebaiknya kamu pertimbangkan kembali mengenai letak toko tersebut dan apakah strategis untuk berjualan baju di toko tersebut.

Lihat Juga Artikel: 5 Tipe Usaha Rumahan Yang Bakalan Laku dan Menjanjikan

2. Pilih Sistem Transaksi

Hal yang saya maksudkan disini adalah menentukan posisi kamu berjualan baju dengan tipe reseller atau dropship. Jika kamu memilih reseller artinya kamu membeli baju langsung dari produsen dan menjual bajunya langsung atas nama kamu dan kamu boleh merubah harganya sesuai dengan strategi pemasaran kamu tetapi dengan cara ini kamu membutuhkan banyak modal karena kamu diharuskan membeli minimal 10 atau paling tidak 1 lusin dan ini tentunya punya resiko yang sangat tinggi.

Sebaliknya jika kamu memilih menjadi dropshipper artinya modal yang dikeluarkan lebih sedikit karena kamu tidak langsung membeli baju tersebut namun melakukan sistem pending order yang artinya ketika ada yang ingin membeli barulah kamu memesan baju tersebut dan tentu saja saya sangat menyarankan untuk membuka bisnis usaha baju kecil-kecilan ini dengan sistem dropship. Jika kamu merasa pelanggan sudah mulai banyak dan permintaan semakin hari semakin meningkat barulah kamu merubah bisnis ini yang mulanya punya sistem dropship menjadi sistem reseller.

3. Pilih Produsen

Poin ketiga adalah poin terpenting. Kamu harus bisa memilih produsen yang menyediakan barang dengan harga murah dan tentunya fast respon serta yang paling penting terpercaya untuk bertransaksi. Dimanakah kamu bisa mendapatkan produsen seperti itu? jika kamu memang berminat untuk membuka usaha baju kecil kecilan ini kamu bisa mencoba untuk mengambil barang tersebut di link ini “Produsen Baju Murah”.

Jika kamu punya kenalan lain ataupun produsen yang bisa menyajikan baju lebih cepat maka silahkan gunakan produsen tersebut. Sebelum memilih produsen atau supplier baju, kamu harus memastikan terlebih dahulu baju jenis seperti apa yang kamu jual, apakah baju anak, baju orang dewasa, baju khusus untuk bayi, atau yang lainnya. Hal ini sangat penting untuk membuat kamu displin dan konsisten dengan usaha kamu.

4. Lakukan

Jika kamu sudah membuat business plan dari bisnis baju kamu maka langkah selanjutnya adalah berjalan mengikuti business plan tersebut. Ingat sematang apapun konsep kamu namun jika tidak dijalankan dengan disiplin dan konsisten maka lambat laun bisnis kamu bisa gulung tikar. Jika kamu merasa belum saatnya untuk usaha baju murah maka jangan dilakukan terlebih dahulu tunggulah pada waktunya kamu siap dan tentunya disaat yang tepat.

Itulah artikel mengenai cara buka usaha baju kecil-kecilan. Jika kamu belum menemukan supplier baju murah maka kamu bisa mencoba berkunjung kesini untuk mendapatkan supplier yang menawarkan baju dengan harga yang tentunya murah “Supplier Baju Murah”. Semoga berhasil dengan usaha baju kecil-kecilannya.

Source Image: Pixabay.com

 

Teddy Juwandi

Penulis dan sekaligus juga owner di Serbabisnis.com
Berharap akan membantu orang-orang yang ingin berbisnis dan juga menyelesaikan masalah keuangan.

Add comment