Serbabisnis.com
Reksadana modal kecil

Cara Investasi Di Reksadana Dengan Modal Kecil di Bareksa

Apakah kamu saat ini sedang mencari sarana untuk investasi? Kamu ingin investasi reksadana dengan modal kecil namun belum tahu caranya? Jika kamu masih bingung dengan hal tersebut kamu bisa membaca artikel ini hingga selesai dimana salah satu tempat yang bisa digunakan sebagai sarana untuk berinvestasi adalah bareksa.com

Reksadana adalah sebuah sarana investasi yang termasuk dalam sebagai sarana investasi dengan resiko yang rendah. Dengan resiko yang rendah dan return yang cukup tinggi, reksadana bisa menjadi sebuah sarana bagi kamu yang ingin berinvestasi. Reksadana sendiri umumnya terbagi menjadi 4 macam, yaitu reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran, dan reksadana saham. Masing-masing portofolio reksandana punya return dan tentunya kinerja yang berbeda-beda. Pada artikel kali saya tidak akan memberitahu perbedaannya tetapi kita akan coba fokus kepada bagaimana cara membuka akun di reksadana. Berikut ini adalah cara berinvestasi di reksadana dengan modal kecil di bareksa.

Investasi Reksadana Dengan Modal Kecil

1. Buka Akun di Bareksa

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka akun di Bareksa.com atau bisa langsung ke link di sini dan mendaftar di website tersebut. Isi semua dengan data yang benar dan valid, usahakan jangan mengarang atau membuat data yang palsu sebab dalam beberapa proses hal tersebut dapat menghambat kamu untuk berinvestasi nantinya. Selanjutnya kamu akan diminta untuk verifikasi email dan nomor telepon. Setelah itu kamu bisa melanjutkan langkah untuk berinvestasi di Reksadana.

Ketahui Juga Beberapa Tips Aman Untuk Investasi Emas Antam Online

2. Pilih Jenis dan Manajer Reksadana

Langkah selanjutnya untuk berinvestasi adalah memilih jenis dan manajer reksadana yang akan digunakan. Jika kamu berencana untuk berinvestasi selama 1 tahun maka kamu bisa mencari jenis akun reksadana pasar uang dengan return 6-10% per tahun, begitu juga sebaliknya.

Memilih jenis akun dan manajer reksadana adalah langkah yang vital, setidaknya kamu harus tahu dulu tentang kinerja manajer reksadana tersebut dan pastikan bahwa data-data historisnya berjalan dengan baik dan tentunya punya kinerja yang memuaskan.

3. Beli Reksadana

Jika kamu sudah memilih jenis akun reksadana dan manajer maka kamu bisa membeli reksadana tersebut. Kamu bisa mulai membeli investasi di Reksadana dengan deposit 50rb. Belilah sesuai perencanaan keuangan kamu untuk diinvestasikan jangan meletakkan uang darurat ataupun uang untuk kebutuhan hidup dalam berinvestasi.

Pastikan juga tentang jangka waktu yang akan digunakan dalam investasi. Selalu disiplin dalam berinvestasi jika sudah direncanakan berinvestasi selama 1 tahun maka jangan ditarik sebelum 1 tahun dan jangan ditahan lebih dari 1 tahun. Hal ini berguna agar kamu dapat disiplin dalam mengatur keuangan dan berinvestasi.

Sedikit saran untuk berinvestasi di reksadana. Jika kamu punya capital untuk berinvestasi maka kamu bisa membeli lebih dari 1 aset di reksadana, tanamlah uang kamu di berbagai akun yang ada, sehingga ketika 1 akun melemah masih ada akun lainnya yang dapat menutupi akun tersebut.

Cek Juga Artikel Mengenai Tools Bagus Untuk Bisnis Kamu!!!

4. Jual Reksadana

Jika sudah pada waktu yang sudah ditentukan datang maka langkah selanjutnya adalah menjual reksadana. Kamu bisa menjual reksadana dengan masuk ke akun reksadana di Bareksa dan pilih option jual reksadana di website tersebut. Selamat menikmati hasil investasi đŸ™‚ – Serbabisnis.com

Jangan lupa juga setelah selesai berinvestasi kamu melakukan investasi lagi. Jadikan investasi sebagai sebuah hal yang harus dilakukan secara rutin agar kehidupan finansial kamu jauh lebih baik nantinya.

Itulah artikel tentang cara berinvestasi di reksadana dengan modal kecil yang baik. Semoga dengan artikel ini kamu bisa mendapatkan sedikit pengetahuan tentang reksadana dan dapat mulai berinvestasi demi masa depan yang lebih baik. Jika kamu punya pertanyaan lebih lanjut mengenai reksadana kamu  bisa email saya di teddy@serbabisnis.com

Source image: pixabay.com

Teddy Juwandi

Penulis dan sekaligus juga owner di Serbabisnis.com
Berharap akan membantu orang-orang yang ingin berbisnis dan juga menyelesaikan masalah keuangan.

Add comment