Serbabisnis.com
Riset Pasar Tokopedia 1

Mau Untung Terus? Inilah Cara Riset Pasar Di Tokopedia

Apakah kamu sedang mencari peluang usaha untuk jualan di Tokopedia? atau kamu sedang mencari produk terbaik dan terlaris agar kamu dapat berjualan di Tokopedia? Atau kamu belum tahu caranya untuk riset pasar di Tokopedia? Jika kamu belum tahu untuk riset pasar di Tokopedia saya akan memberikan alat bisnis untuk riset pasar. Alat tersebut adalah filter pencarian dari Tokopedia.

Tokopedia merupakan marketplace online yang saat ini memiliki pencarian dan penjualan terbanyak. Peluang ini akan sangat sayang sekali jika tidak dimanfaatkan sebaik mungkin. Bagi kamu yang tidak punya modal banyak dan ingin mencari reseller atau dropship maka kamu bisa memanfaatkan hal tersebut. Jika kita ingin hal tersebut tentunya kita harus mencari supplier dan melakukan riset pasar. Namun bagaimana cara melakukan riset pasar tersebut? Ikut cara yang kami buat ini tentang riset pasar di Tokopedia.

Riset Pasar Di Tokopedia

1. Buka Tokopedia.com

Riset Pasar Tokopedia 1

langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka Tokopedia.com dan pilih menu kategori.

2. Pilih Kategori Yang Ingin Kamu Riset

Riset Pasar Tokopedia 2

Pada kategori ini saya mencoba memilih kategori Rumah Tangga karena menurut saya produk rumah tangga banyak peminatnya, ini hanya opini saya ya, silahkan disesuaikan dengan kebutuhan kamu riset masing-masing.

Riset Pasar Tokopedia 3

Jika kamu sudah klik kategori yang ada, silahkan scroll menu ke bawah hingga ada tulisan “Lihat Semua …” Silahkan klik menu tersebut agar kamu dapat melihat semua kategori dari produk rumah tangga.

3. Urutkan Sesuai Penjualan

Riset Pasar Tokopedia

Biasanya 4 item di atas adalah item promosi atau khusus lainnya. Silahkan skrol ke bawah dan lihat salah satu produk yang paling banyak penjualannya. Mari kita lihat “Lemari Rak Pakarian Jumbo…”.

4. Perhatikan Penjualannya.

Riset Pasar Tokopedia 5

Perhatikan Barang yang dilihat, terkirim, kondisi dan beberapa transaksi yang sukses. Jika transaksi yang sukses di atas 1rb transaksi maka kamu bisa melihat peluang pasar tersebut. Kamu bisa saja menjadi dropshipper di toko dia atau menjual produk yang sama dengan harga yang jauh lebih murah. Atau misalnya harganya 174.875 kamu bisa mencoba untuk menjadi dropshipper di IG atau sosial media lainnya dengan harga 180rb untung 5rb kan lumayan juga untuk awal bisnis kamu.

Jika kamu ingin lebih memanfaatkan peluang kamu bisa mencoba untuk impor langsung dari luar negeri untuk produk ini dan jual dengan harga yang lebih murah. Jika kamu ingin belajar impor maka kamu bisa lihat peluang usaha di tab sebelah kanan dan ada buku tentang bisnis impor, kamu bisa belajar di tempat tersebut.

 

 

Teddy Juwandi

Penulis dan sekaligus juga owner di Serbabisnis.com
Berharap akan membantu orang-orang yang ingin berbisnis dan juga menyelesaikan masalah keuangan.

Add comment