Serbabisnis.com
tips menabung untuk pergi liburan

Dengan Menabung Mulai Dari Rp.20.000,- Kamu Bisa Liburan Tahun Depan!!

Apakah kamu sedang mencari tips menabung untuk liburan? atau kamu sedang mencari cara mudah untuk menabung agar bisa pergi liburan? Jika kamu sedang mencari trik atau tips tersebut maka kamu perlu membaca artikel ini hingga selesai sebab kali ini Serbabisnis.com akan memberitahu tips dan trik tentang bagaimana cara untuk menabung mulai dari Rp.20.000,- agar bisa liburan di tahun depan.

Banyak orang yang ingin liburan namun tidak kesampaian ataupun tidak jadi. Permasalahan utama dari liburan yang tidak jadi ini karena masalah keuangan. Banyak sekali orang yang sudah merencanakan hari liburnya namun tidak jadi karena masalah uang yang belum cukup atau tidak terkumpul sama sekali. Memang berat untuk menabung secara konsisten namun jika kamu benar-benar ingin menabung maka kamu harus mampu untuk mengumpulkan uang tabungan sebesar Rp.20.000 saja per hari maka kamu sudah bisa menabung untuk liburan kamu di tahun depan.

Adapun asumsi yang kami gunakan disini adalah bahwa kamu menabung Rp.20.000,- per hari dengan total yang terkumpul lebih kurang mencapai Rp.7.300.000,-. Jika kamu menabung di bank maka nilainya mungkin akan bekurang jadi sebaiknya kamu menabung di reksadana pasar uang agar nilai tabungan kamu dapat dimaksimalkan. Berikut tips menabung untuk liburan dengan Rp.20.000,- per harinya.

Menabung Untuk Liburan Dengan Rp.20.000,-

1. Kumpulkan Uang Rp.20.000,-

Ya untuk dapat menabung agar bisa berliburan kamu wajib mengumpulkan uang sebesar Rp.20.000,- per hari. Jika bisa kumpulkan uang tersebut diluar dari pendapatan utama sehingga kamu harus bekerja ekstra lagi untuk dapat mengumpulkan uang Rp.20.000,- per hari. Kamu mungkin bisa membantu bekerja di dapur orang lain atau kamu mungkin bisa mencari pekerjaan tambahan lainnya yang mampu untuk dapat menghasilkan Rp.20.000,- per harinya.

Jika tidak ada pekerjaan tersebut maka kamu terpaksa harus menggunakan pendapatan utama kamu sebagai gantinya. Jika bisa usahakanlah untuk mencari Rp.20.000,- dari pekerjaannya lainnya jangan dari pendapatan utama kamu agar kondisi keuangan kamu tidak terganggu nantinya.

Simak Juga Artikel Tentang “Tips Ampuh Menabung Untuk Pergi Liburan”

 2. Langsung Ditabung

Setelah kamu mendapatkan uang sebesar Rp.20.000,- per hari jangan menunda-nunda untuk menabung uang tersebut. Kamu perlu membiasakan diri untuk disiplin dan konsisten dalam menabung. Untuk awalan biasanya ini adalah tahap yang paling susah namun kamu harus berusaha sebisa mungkin agar dapat menabung uang yang sudah ada. Jika kamu tidak segera menabung uang tersebut biasanya uang tersebut akan lenyap dan hangus karena keinginan kamu untuk membeli barang-barang lainnya, maka dari itu jika sudah ada uang Rp.20.000,- di depan mata segera masukkan ke tabungan.

Sedikit saran bagi kamu yang ingin menabung. Jika kamu ingin menabung namun mendapatkan bunga lebih tingga maka ada baiknya kamu menabung di Reksadana pasar uang. Selain lebih rendah resiko sangat cocok bagi kamu yang ingin menabung untuk liburan nantinya.

3. Tentukan Jadwal

Setelah kamu sudah membaca 2 tips tersebut maka yang harus kamu lakukan agar dapat menabung untuk liburan adalah menentukan jadwal dengan waktu 1 tahun untuk menabung dan pergi berlibur. Iya kamu tidak salah dengar untuk program ini kamu membutuhkan waktu menabung selama 1 tahun. Jika kamu ingin liburan kamu lebih cepat lagi maka kamu harus membuat kredit per hari lebih tinggi lagi misalnya Rp.40.000,- per hari atau lebih tinggi lagi.

Untuk awalan mulailah dari Rp.20.000,- sebenarnya tidak terlalu penting berapa nilai yang dapat kamu tabungan tapi melainkan sikap displin dan konsisten dalam menabung adalah hal yang paling penting di sini. Untuk itu sebaiknya bentuk dahulu sikap tersebut.

Jika kamu konsisten menabung selama 1 tahun dengan biaya Rp.20.000 per harinya maka kamu bisa mendapatkan uang sebesar Rp.7.300.000,- jika kamu letakkan dana tersebut di reksadana mungkin bisa lebih tinggi atau lebih rendah.

Itulah tips menabung untuk liburang dengan budget Rp.20.000 per harinya. Jika kamu suka dengan artikel ini dan ingin melihat tips menabung lainnya silahkan bookmark web ini untuk mendapatkan tips menabung lainnya. Semoga dengan artikel ini kamu lebih semangat lagi untuk menabung dan bisa berliburan dari uang tabungan tersebut.

Source image: Pixabay.com

Teddy Juwandi

Penulis dan sekaligus juga owner di Serbabisnis.com
Berharap akan membantu orang-orang yang ingin berbisnis dan juga menyelesaikan masalah keuangan.

Add comment