Serbabisnis.com
hemat uang bulanan

Inilah 5 Website Peer To Peer Lending Di Indonesia

Bagi kamu yang sedang berniat untuk berinvestasi namun belum tahu ingin berinvestasi di instrumen jenis apa maka kamu bisa mencoba untuk berinvestasi di peer to peer landing di Indonesia. Peer to peer landing biasanya berbentuk sebuah situs yang menawarkan investasi dengan cara kerja bahwa kamulah yang akan menjadi seseorang pemberi pinjaman langsung. Tentunya kamu akan menerima bunga dari hasil pinjaman tersebut.

Peer to peer landing di Indonesia tidaklah terlalu terkenal seperti beberapa situs peer to peer landing di luar sana. Masih sedikit masyarakat yang mengenal P2P ini. Jika kamu tertarik dengan investasi di instrumen ini maka kamu bisa mempelajarinya lebih dalam lagi. P2P merupakan investasi dalam bentuk pinjaman dana dan menerima bunga dari pinjaman tersebut. Tenor yang diberikan juga bermacam-macam, mulai dari 1 bulan, 3 bulan bahkan sampai 1 tahun.

Instrumen P2P ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berinvestasi dalam jangka pendek. Tentunya bunga yang akan kamu terima tidak sebesar dengan bunga dalam tenor 1 tahun lebih namun untuk seorang pemula instrumen ini sangat saya sarankan. Berikut ini adalah beberapa website P2P yang sudah terdaftar di OJK dan bisa kamu coba untuk berinvestasi di situs tersebut.

Website Peer to Peer Landing Indonesia

1. Koinworks.com

Koinworks.com merupakan sebuah website Peer to peer landing di Indonesia yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jika sudah terdaftar seperti itu biasanya kita akan lebih senang dan tenang dalam melakukan investasi. Untuk mendaftar di Koinworks.com kamu bisa langsung ke websitenya untuk melakukan pendaftaran dan melengkapi beberapa berkas.

Untuk berinvestasi di Koinworks.com, kamu bisa mulai berinvestasi dengan uang 100k saja. Tentunya kamu harus melihat juga historis dari peminjam dana dan berapa lama tenor yang diberikan untuk melunasi hutang tersebut.

Baca Juga: 4 Tips Aman Untuk Investasi Emas

2. Akseleran.com

Akseleran.com juga sama dengan Koinworks.com, kamu bisa berinvestasi mulai dari 100k dan tentunya terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jika kamu ingin berinvestasi di P2P, harap sekali lagi memperhatikan historis dari calon peminjam sebab itu sangat penting untuk investasi kamu.

Untuk saat ini Akseleran.com sedang memberikan bonus 100k untuk program investasinya silahkan cek instagram Akseleran.com untuk mendapatkan informasinya.

3. Modalrakyat.id

Situs P2P selanjutnya adalah Modalrakyat.id, disini kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga 20% tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Situs ini juga terdaftar oleh OJK sehingga kamu tidak perlu ragu untuk berinvestasi di sini. Kamu juga bisa mulai berinvestasi dengan uang 100k di Modalrakyat.id

Sedikit saran jika kamu ingin mulai berinvestasi sebaiknya juga jangan menggunakan dana panas atau dana yang sebenarnya digunakan untuk keperluan lainnya. Gunakanlah selalu dana dingin artinya dana memang sedang tidak dibutuhkan untuk keperluan yang lainnya.

4. Danamas.co.id

Jika P2P sebelumnya dimulai dengan kapital 100rb maka di Danamas.co.id kamu harus meletakkan dana minimal 500rb dan lagi-lagi ini aman dan terdaftar di OJK. Jika kamu meragukan daftar tersebut silahkan crosscheck saja daftar P2P yang aman di OJK.

Cek Juga Artikel Kami Tentang Tips Investasi Reksadana Modal Kecil

5. Modalku.co.id

Jika kamu sudah terbiasa dengan P2P maka kamu bisa mencoba untuk melanjutkan investasi P2P di Modalku.co.id, Untuk bisa berinvestasi disini modal minimum yang dibutuhkan adalah 10 juta untuk peminjaman.

Itulah beberapa website peer to peer lending di Indonesia. Kamu bisa segera mencoba untuk berinvestasi di instrumen ini dan mulai lah merencanakan keuangan kamu agar finansial kamu lebih  baik nantinya.

 

Teddy Juwandi

Penulis dan sekaligus juga owner di Serbabisnis.com
Berharap akan membantu orang-orang yang ingin berbisnis dan juga menyelesaikan masalah keuangan.

Add comment