Serbabisnis.com
money management strategy

Inilah Manajemen Keuangan Yang Bagus Untuk Binary Options

Kamu adalah seorang trader? dan untuk itu kamu sedang mencari money manajemen yang baik dan bagus untuk binary options? Atau kamu sedang mencari strategi keuangan untuk binary options? Jika kamu sedang mencari hal tersebut maka kamu harus menyimak artikel ini hingga selesai. Selanjutnya kamu harus bisa mengetahui money manajemen yang baik dan bagus agar kamu bisa menjadi seorang trader yang punya peforma bagus.

Menjadi seorang trader merupakan sebuah pekerjaan yang tidaklah gampang. Seorang trader yang baik harus mengontrol banyak hal. Mulai dari psikologi, analisa, fundamental, dan banyak faktor yang harus dipertimbangkan untuk menjadi seorang trader. Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh para trader adalah money manajemen.

Money manajemen yang baik dapat membantu seorang trader untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ini merupakan money manajemen yang baik untuk seorang trader, kamu juga bisa menerapkan nantinya.

Manajemen Keuangan Yang Baik Untuk Binary Options

1. Martingale Strategy

Salah satu money manajemen yang banyak diketahui oleh orang-orang adalah martingale strategy. Martingale strategy merupakan strategi untuk kompensasi kekalahan. Misalnya kamu saat ini bid 1 USD maka jika kamu kalah kamu perlu menambahkan bid lebih besar dari sebelumnya untuk menutupi kekalahan kamu. Jadi jika kamu kalah di bid 1 USD maka bid selanjutnya perlu kamu tambah menjadi 2 USD dan jika kamu kembali kalah maka kamu perlu menambah bid menjadi 6 USD agar bisa balik modal dan mendapatkan keuntungan.

Strategi ini tentunya tidak cocok dengan semua trader. Jika kamu adalah seorang trader dengan modal yang tidak cukup besar maka kamu akan cepat kehilangan seluruh modal kamu karena kompensasi kamu terbatas. Strategi ini memang menawarkan kemenangan yang tinggi namun hal tersebut juga harus diiringi dengan analisa dan modal yang tinggi.

Jika kamu adalah seorang trader yang tidak punya modal terlalu banyak atau baru mencoba-coba di dunia trading ada baiknya kamu tidak memakai strategi ini sebab strategi ini bisa menguras modal kamu dengan cepat.

Cek Juga Artikel Tentang “Tips Ampuh Trading di IQ Option”

2. Win/Lose Strategy

Strategi selanjutnya adalah win/lose strategy. Strategi ini merupakan batasan untuk berhenti trading berdasarkan jumlah win atau lose yang ada. Untuk strategi ini ada 3 bentuk strategi yang bisa kamu tentukan, mulai dari strategi dengan resiko yang rendah, sedang, dan tinggi.

Untuk resiko rendah kamu bisa mencoba untuk trading dengan cara menentukan win sebanyak 5 kali dan loss sebanyak 3 kali. Jika kamu mencapai 5 kali win maka kamu bisa stop untuk trading atau kamu bisa stop untuk trading jika 3 kali loss.

Untuk resiko sedang kamu bisa mencoba untuk trading dengan cara menentukan win sebanyak 10 kali dan loss sebanyak 5 kali. Jika kamu mencapai 10 kali win maka kamu bisa stop untuk trading atau kamu bisa stop untuk trading jika 5 kali loss.

Untuk resiko tinggi kamu bisa mencoba untuk trading dengan cara menentukan win sebanyak 25 kali dan loss sebanyak 10 kali. Jika kamu mencapai 25 kali win maka kamu bisa stop untuk trading atau kamu bisa stop untuk trading jika 10 kali loss.

3. Money Loss Strategy

Strategi selanjutnya adalah kamu menentukan berapa capital yang harus dicapai dalam 1 kali sesi trading dan menentukan stop loss yang harus ditentukan dalam 1 kali sesi. Misalnya kamu bisa mencoba untuk menentukan stop trading jika mendapatkan profit 5 USD dan akan stop trading jika telah rugi 3 USD.

Lihat Juga Artikel “Inilah Alasan Kenapa Kamu Selalu Kalah”

Itulah beberapa strategi untuk money manajemen yang bisa kamu terapkan dalam binary options. Semoga dengan artikel ini kamu bisa mendapatkan referensi untuk bisa menerapkan money manajemen yang baik.

Teddy Juwandi

Penulis dan sekaligus juga owner di Serbabisnis.com
Berharap akan membantu orang-orang yang ingin berbisnis dan juga menyelesaikan masalah keuangan.

Add comment