Serbabisnis.com
peluang usaha hidroponik rumahan

Inilah Peluang Usaha Hidroponik Rumahan, Untung 30 Juta dalam 1 Bulan!!

Banyak sekali saat ini para calon pengusaha yang mempertanyakan tentang bisnis hidroponik rumahan, mulai dari permasalahan bagaimana cara merawat usaha hidroponik rumahan, berapa modal yang dibutuhkan, sampai pada bagaimana peluang usaha hidroponik rumahan ini kedepannya. Kali ini Serbabisnis.com akan mencoba menjawab pertanyaan tentang peluang usaha hidroponik rumahan yang mana kamu bisa mendapatkan keuntungan sampai dengan 30 juta dalam 1 bulan, iya dalam 1 bulan kamu bisa mendapatkan sampai 30 juta. Simak peluangnya di artikel ini.

Membangun bisnis sandang, pangan, dan papan adalah bisnis yang tidak ada matinya. Semua orang pasti membutuhkan itu karena itu adalah kebutuhan utama dari manusia namun disisi lain persaingan dalam bisnis ini sangat ketat dan tentunya butuh strategi yang sangat bagus dan baik sebelum kamu terjun ke bisnis hidroponik rumahan ini. Jelas membangun usaha hidroponik rumahan tidak akan segampang yang kamu kira dan tentunya permasalahan yang akan kamu temukan akan lebih kompleks nantinya. Sebenarnya peluang usaha hidroponik rumahan ini akan sangat jauh menguntungkan namun bagaimanakah perhitungan menguntungkan tersebut? berikut ini adalah peluang usaha hidroponik rumahan

Peluang Usaha Hidroponik Rumahan

1. Untung Besar

Lihat Juga Artikel Tentang “Tips Ampuh Membangun Usaha Hidroponik Rumahan”

Ketika kamu masuk kedalam bisnis ini kamu akan sangat diuntungkan dengan harga sayuran hidroponik saat ini cukup tinggi. Sedikit bocoran dalam 1 kali panen dengan hasil 600kg pak choi kamu bisa mendapatkan keuntungan sebesar 5-15 juta tergantung dari harga jual sayur pak choi saat ini. Dari hal tersebut kamu bisa melihat bahwa dalam 1 kali panen bisa sampai 1-2 bulan. Tapi itu juga tergantung dengan berapa banyak bibit yang kamu tebar dan yang akan kamu peroleh. Itu hanya hasil dari 1 tanaman biasanya para pebisnis hidroponik ini tidak hanya bermain dalam 1 jenis tanaman jadi tinggal dikalikan saja hasilnya nanti.

Kamu tentunya bisa mendapatkan keuntungan sampai dengan 30 juta tinggal tambahkan saja luas lahan dan persediaan benih yang kamu punya untuk menghasilkan 5-15 juta diperlukan 600kg pak choi maka kamu hanya perlu menambah stok sayuran sampai 3.600kg sayuran pak choi untuk memperoleh keuntungan 30-90 juta dalam 1 kali panen.

Keuntungan akan jauh lebih besar jika kamu berhasil memasukan produk hidroponik kamu ke market-market khusus, bahkan ada yang sampai menjual sayuran dengan hitungan per biji bukan per gram dan tentunya keuntungan yang ditawarkan juga sangat menggiurkan.

2. Jangka Panjang

Pernah kamu mendengar seorang petani bangkrut? atau seorang pengusaha sayuran ataupun buah-buahan jatuh bangkrut? itu mungkin saja untuk terjadi namun sangat kecil untuk seorang petani bangkrut sebab dalam proses pengerjaannya mereka cenderung membutuhkan modal yang relatif kecil dan tidak terlalu banyak memakan modal jadi peluang untuk bangkrut tetap ada namun kecil.

Tentu saja dengan hal tersebut kamu dapat memprediksi bahwa bisnis ini akan bertahan panjang dan tentunya saya menganalisa sayuran ini akan meningkat penjualannya jika ekonomi setiap orang-orang mulai membaik. Setidaknya isu-isu penyakit dari sayur yang penuh dengan zat kimia akan mendukung orang-orang untuk berahli mengkonsumsi sayuran hidroponik karena dikira lebih aman untuk kesehatan.

3. Modal Kecil

Untuk memulai usaha hidroponik rumahan ini tidak dibutuhkan modal yang terlalu banyak dan kamu bisa mulai usaha ini kecil-kecilan dulu. Kamu bisa mencoba bisnis ini dari modal 1-5 juta untuk awal. Jangan pikirkan tentang keuntunga, cobalah pikirkan bagaimana untuk membangun dan menjaga tanaman ini dengan baik. Kamu mungkin juga bisa menanam tanaman untuk kebutuhan sendiri terlebih dahulu, ketika tanaman berhasil ditanam maka kamu bisa mencoba menanam lebih banyak lagi dan menekuni bisnis ini.

Untuk saat ini banyak sekali alat-alat yang sudah disediakan untuk kebutuhan tanaman hidroponik rumahan yang disediakan melalui toko online atau marketplace. Kamu mungkin bisa cek Tokopedia, Bukalapak, Lazada, atau Shopee untuk mendapatkan aksesoris dan peralatan untuk memulai usaha hidroponik rumahan ini.

4. Ekspansi Bisnis Lebih Luas

Ingin Konsep Bisnis Kamu Lebih Matang dan Meningkat? Cek Artikelnya Di Sini =>¬†Panduan Lengkap Buka Usaha Dari Awal Sampai Sukses”

Selanjutnya apakah kamu menyadari sebuah hal tentang sayuran hidroponik rumahan ini? peluang bisnis ini sebenarnya sangat besar. Indonesia dibekali dengan luas lahan dan luas tempat yang lebih luas dari negara tetangganya dan ini bisa kamu manfaatkan untuk menanam sayuran hidroponik lebih banyak lagi. Kita ambil contoh Singapura sendiri banyak sekali melakukan kegiatan impor bahan makanan untuk persediaan makanan mereka dan tentunya jika kamu beruntung dan punya strategi bagus kamu juga bisa mengimpor sayur hidroponnik yang kamu buat ke negara tersebut.

Indonesia sangat luas dan punya banyak sumber daya yang jika dikembangkan dengan baik maka akan punya dampak yang sangat besar bagi kehidupan manusia, baik itu secara finansial, masyarakat, ataupun kebutuhan individunya.

Sedikit saran, bisnis ini memang sangat menguntungkan untuk dijalankan namun gunakanlah mindset seorang pengusaha yang benar, dimana kamu melakukan kegiatan usaha untuk menyelesaikan masalah orang lain dan membantu orang tersebut. Ketika kamu berhasil membantu orang lain maka imbalannya bisa berupa uang atau semacamnya. Bisnis yang sukses adalah bisnis yang bisa membantu banyak orang, ingatlah hal itu.

Itulah artikel tentang peluang usaha hidroponik rumahan yang mana bisa menghasilkan 30 juta dalam 1-2 bulan atau dalam 1 kali panen. Semoga dengan artikel ini kamu lebih berniat untuk membuka usaha dan semoga juga bisnis yang kamu jalankan lancar dan akan selalu menghasilkan keuntungan. Salam Sukses

Sorce Image: Pixabay.com

Teddy Juwandi

Penulis dan sekaligus juga owner di Serbabisnis.com
Berharap akan membantu orang-orang yang ingin berbisnis dan juga menyelesaikan masalah keuangan.

Add comment