Serbabisnis.com
tips trading di IQ Option

5 Tips Aman Untuk Trading di IQ Option

Apakah saat ini kamu sedang berencana untuk trading di IQ Option? Atau kamu sedang mencoba untuk berdagang di binary option di IQ Option? Jika kamu memang sedang berencana untuk berdagang mata uang dengan sistem binary di IQ Option maka kali ini Serbabisnis.com akan memberikan sebuah tips berdagang di IQ Option agar kamu tidak terlalu buta dalam berdagang mata uang di IQ Option.

Berdagang mata uang seperti forex, saham, binary, dan bentuk lainnya tampaknya semakin menggiurkan saat ini. Hal tersebut juga harus kamu ketahui dengan resiko yang harus ditanggung oleh para trader. Saat ini banyak trader yang melakukan trading di binary dengan asal saja. Artinya mereka terpengaruh dengan keuntungan yang instan dan tidak mempelajari dasar-dasar mengenai binary seperti analisa fundamental dan teknikal.

Jika kamu ingin melakukan trading di IQ Option, maka inilah beberapa Tips Aman Untuk Trading di IQ Option yang bisa kamu terapkan agar kamu bisa meminamilisir resiko.

Tips Trading Di IQ Option

1. Jangan Gunakan Strategi Kompensasi

Tips aman untuk trading di IQ Option yang pertama adalah tidak menggunakan kompensasi kekalahan. Kompensasi kekalahan adalah sebuah cara trading dimana melipat gandakan kapital awal yang digunakan. Misalnya kamu trade dengan harga 1$ dan mengalami kerugian lalu di trade selanjutnya untuk menutupi kerugian tersebut kamu menaikan modal atau kapital kamu menjadi 2$ dan jika kamu mengalami kerugia lagi kamu menaikan modal kamu menjadi 5$ misalnya dan jika kalah lagi maka modal dinaikkan sampai kamu menang dalam trade.

Kompensasi kekalahan memang menarik untuk diperhatikan menjadi strategi untuk trading, namun bagi kamu yang baru memasuki dunia trading ada baiknya tidak menggunakan strategi ini. Strategi ini hanya berlaku bagi kamu yang punya kapital atau modal sebanyak 1000$ ke atas dengan bid awal sebesar 1$, dengan modal 1000$ juga kamu hanya dapat bertahan 7 atau 8 kali kompensasi dan sebenarnya cara ini sangat tidak dianjurkan jika kamu baru di dunia trading sebab banyak faktor yang akan mempengaruhi perdagangan kamu.

Baca Juga: Lihatlah Cara Mudah Menabung Untuk Beli Rumah

2. Bid Dengan 8,5% Dari Kapital

Tips aman selanjutnya adalah berdagang dengan 8,5% dari modal atau kapital. Misalnya jika kamu punya kapital sebesar 100$ maka mulailah dari 8,5% dari kapital berarti 8,5$ dari kapital kamu. Jika kalah jangan melakukan kompensasi melainkan bid dengan nilai yang tetap.

Memang 8,5% terasa sedikit sekali dari kapital namun kamu perlu ingat dalam dunia trading tidak seberapa penting penghasilan yang kamu dapatkan dari trading tapi yang terpenting adalah berapa lama kapital kamu akan bertahan di dunia trading. Jika kapital kamu hanya bertahan sebentar saja maka itu sama saja dengan nol. Lebih baik profit 5% dari modal setiap hari namun konsisten dan bertahan lama. Cara itu jauh lebih baik untuk digunakan dalam dunia trading.

3. Gunakan Money Management

Tidak diragukan lagi. Langkah ke-3 adalah langkah yang sangat berharga. Tips untuk tradingĀ  di IQ Option selanjutnya adalah menggunakan money management. Seberapa bagus performa kamu berdagang di IQ Option jika kamu tidak menerapkan money management maka kamu sama saja seperti seorang superman yang tidak tahu mau terbang kemana dan tidak punya tujuan yang jelas.

Jika kamu ingin melakukan trading maka gunakanlah money management yang baik. Tentukan stop loss dan batas profit setiap hari. Misalnya dalam 1 hari jika saya mendapatkan 3$ maka saya akan berhenti berdagang dan jika saya mengalami kerugian sebanyak 3$ saya akan berhenti bermain. Kamu juga bisa membuat money management 1:2 dimana 1 untuk stop loss dan 2 untuk take profit. Misalnya jika kamu berencana untuk berhenti berdagang jika mengalami kerugian di 3$ dan berhenti berdagang jika mengalami keuntungan 6$

Dalam money management selalu pahami resiko yang ada. Jika kamu ingin mendapatkan banyak dollar maka bersiaplah untuk rugi banyak juga. Trading di IQ Option adalah trading yang penuh resiko jadi sebaiknya pahami dulu resikonya. Banyak yang mengeluh selalu rugi atau kalah sampai modalnya habis karena tidak memahami resiko ini. Untuk itu pahami resiko dan gunakan money management yang baik.

4. Pelajarilah Fundamental dan Teknikal Analisis

Langkah selanjutnya adalah mempelajari materi dasar yakni fundamental analisis dan teknikal. Ini merupakan basic dari dunia trading. Setidaknya jika kamu ingin mempelajari hal ini kamu bisa mencoba untuk mempelajari teknikal dari menentukan support and resistance di TM 1 menit dan TM 5 menit agar kamu mulai mengerti tentang hukum dalam perdagangan.

Fundamental juga tak kalah penting dalam berdagang di IQ Option. Kamu perlu memperhatikan berita-berita macam apa yang menggerakan pasar dengan signifikan. Ketika kamu mengetahui hal tersebut manfaatkan kondisi itu untuk berdagang.

Cek Juga Artikel Mengenai: Cara Mudah Untuk Menghemat Uang Bulanan Kamu!!

5. Ketahuilah Psikologi Trading Diri Sendiri

Tips aman untuk trading adalah mengetahui batas dari psikologi diri sendiri. Ingat trading bukanlah tambang uang yang bisa terus-terusan ditambang dan memperoleh keuntungan secara konsisten dan profitable. Perlu batasan diri untuk trading. Psikologi kamu sangat mempengaruhi bagaimana kamu berdagang dalam IQ Option. Jika emosi kamu tidak stabil jangan pernah berdagang. Ingat sekali lagi jangan pernah berdagang jika emosi kamu tidak stabil karena itu akan mempengaruhi analisa yang kamu lakukan nantinya.

Ada baiknya kamu mempelajari bagaimana cara mengontrol diri dan tidak serakah sebab trading bukanlah cara untuk cepat kaya. Memang benar ada yang kaya dari trading namun apakah kamu yakin mereka kaya dengan waktu yang singkat dan modal yang sedikit? Tentunya tidak, mereka menghabiskan banyak waktu untuk riset dan mengatur strategi yang baik dalam trading. Untuk itu pahami dulu esensi dari trading dan jangan langsung terjun ke dunia trading yang real jika masih belum paham banyak hal.

Itulah beberapa tips aman untuk trading di IQ Option. Semoga dengan artikel ini kamu lebih dapat mempersiapkan diri untuk trading dan cuan secara konsisten nantinya. – Serbabisnis.com

Source image: Pixabay.com

Teddy Juwandi

Penulis dan sekaligus juga owner di Serbabisnis.com
Berharap akan membantu orang-orang yang ingin berbisnis dan juga menyelesaikan masalah keuangan.

Add comment